Hot news

Video Mengharukan, Kisah Nyata Polisi Tilang Istri Sendiri

16.08
Video Mengharukan, Kisah Nyata Polisi Tilang Istri Sendiri

Tonnymarezco.com - Memprioritaskan keluarga memang menjadi satu hal yang lumrah dilakukan manusia manapun di dunia. Namun, akankah Anda tetap membela istri atau anggota keluarga lain bilamana mereka melanggar hukum?

Jika beberapa orang berpotensi melindungi perbuatan melanggar hukum seseorang karena alasan keluarga, namun tidak dengan anggota polisi satu ini. Hal tersebut terekam dalam sebuah film pendek yang diangkat dari kisah nyata yang mana sang polisi tilang istri sendiri karena melanggar aturan lalu lintas.

Baca juga: Awas! Angkutan Umum ini Hobi Disatroni Hantu

Kisah diawali pada suatu hari yang terik ketika seorang perempuan pengendara motor berhenti saat lampu lalu lintas berwarna merah. Tiba-tiba saja ponsel sang perempuan berdering, ia lantas mengambil dan menyelipkannya di helm.

Wanita yang terlihat buru-buru itu lantas menerabas jalan meski lampu masih menunjukkan warna merah. Terang saja, motornya menghalangi rombongan kendaraan dari arah seberang. Disaat kegaduhan berlangsung, seorang polisi yang melihatnya meminta sang perempuan menepi untuk memberi tahu pelanggaran lalu lintas yang dilakukan dan mengeluarkan surat tilang.

Usut punya usut, polisi tersebut merupakan sang suami perempuan itu. Ia merajuk meminta dibebaskan, namun tetap saja sang polisi tilang istri sendiri. Saat sore tiba, polisi tersebut pulang kerumah namun tidak mendapati sang istri membukakan pintu. Ia masuk karena pintu tak dikunci kemudia menemukan bahwa sang istri tidur lelap.

Baca juga: Cari Ucapan Selamat Tahun Baru Keren? Ini Tempatnya!

Sang polisi tilang istri itu membiarkannya lelap, kemudian menghadiahkan sekuntum mawar merah yang diletakkan di samping tempat tidur. Di sana, tertempel secarik kertas dengan kalimat berikut, "Ma, maaf tadi papa tilang. Papa harap mama mengerti. Papa cinta mama".

Kisah di atas merupakan adaptasi dari kisah nyata Polantas Polres Gresik Aiptu Jaelani yang antikompromi dan berdedikasi menjalankan tugasnya. Ia tak pernah tebang pilih, bahkan ia perna
menilang anggota KPK hingga istri sendiri.

Film pendek yang disebar melalui jejaring sosial Facebook oleh Forum Film Jambi itu mendapat sambutan cukup positif dari masyarakat. Banyak diantara mereka memberikan komen berisi pujian sekaligus kekaguman atas ketegasan sang penegak hukum.

Baca juga: Kumpulan Ucapan Selamat Natal Terpopuler Paling Keren

Berikut Video Mengharukan, Kisah Nyata Polisi Tilang Istri Sendiri, yang kami kutip dari youtube.com:


Hmm, kisah polisi tilang istri yang cukup menginspirasi, kan?

Jangan Lewatkan Artikel Menarik Lainnya

0 komentar