Hot news

Harga BBM Naik Rp 8.500 Per Liter

02.37
BBM Naik

Tonnymarezco.com, BBM Naik - Pertanggal 18 November 2014 BBM bersubsidi mengalami kenaikan 2000 rupiah dari 6500 menjadi 8500 per liter. Hal serupa juga terjadi kenaikan pada harga bahan bakar solar Rp 7.500 per liter dari sebelumnya Rp 5.500 per liter.
"Harga BBM baru yang akan berlaku pukul 00.00 WIB terhitung sejak 18 November 2014," ujar Jokowi di Istana Merdeka, 
Dilansir dari Tempo.co, Saat mengumumkan kenaikan harga BBM ini, Jokowi didampingi oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla; Menteri Pendidikan, Kebudayaan, dan Pendidikan Dasar, Anies Baswedan; Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo; dan sejumlah menteri bidang perekonomian yang mayoritas mengenakan kemeja putih.

Baca juga: Artis Inisial VM Ternyata Vicky Monica

Sebelumnya, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan kenaikan harga BBM segera diumumkan. Menurut Bambang, kenaikan harga BBM tidak kurang dari Rp 2.000 per liter. Menurut Bambang kenaikan harga BBM yang diberlakukan pemerintah akan menghasilkan penghematan anggaran hingga Rp 120 triliun mulai 2015.

"Besar sekali, kita alokasikan untuk infrastruktur dan lain-lain," kata dia selepas rapat koordinasi di Kementerian Perekonomian, Senin malam, 17 November 2014.

Namun Bambang enggan membocorkan angka pasti kenaikan harga BBM yang akan diumumkan Jokowi. "Tunggu saja sabar, pokoknya, tunggu pengumuman presiden. Kita hormati Presiden," ujarnya.

Baca juga: BMKG Akhirnya Mencabut Peringatan Tsunami

Malam ini Menteri Koordinator Perekonomian Sofyan Djalil menggelar rapat mendadak di kantornya di Lapangan Banteng, Jakarta, bersama belasan pemimpin redaksi media nasional. Turut hadir dalam pertemuan itu Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, Menteri Badan Usaha Milik Negara Rini Soemarno, dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said. (Sumber: Tempo.co)

Jangan Lewatkan Artikel Menarik Lainnya

0 komentar