Hot news

Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Jokowi-JK

22.25
Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Jokowi-JK

Tonnymarezco.com - Besok Senin 20 Oktober 2014 adalah Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Jokowi mengaku tidak ada persiapan berarti jelang pelantikannya sebagai Presiden RI.

Persiapannya, kata Jokwi, hanya minum jamu pada pagi hari. "Minum jamu saja, tak ada yang khusus," kata Jokowi saat gladi resik pelantikan di gedung DPR, Ahad, 19 Oktober 2014.

Baca juga: Pelantikan Presiden, Jokowi Sebut Prabowo-Hatta dalam Pidatonya

Selain itu dalam pantauan diKompleks DPR, Senayan, Jakpus, Sabtu (18/10/2014), foto Presiden Soekarno hingga Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipasang berjejer rapi di lobi Gedung Nusantara III. Foto yang dipajang dalam balutan bingkai berwarna emas dengan standing frame itu dipajang secara berurutan.

Baca juga: Usai Pelantikan Presiden 2014, Masyarakat Pesta Syukuran Rakyat Jokowi-JK

Untuk keamanan, 24 ribu personel TNI dan Polri siap dikerahkan untuk mengamankan jalannya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Pengamanan menjadi hal penting dalam prosesi pelantikan. Bahkan, sebelum dilantik, Jokowi sering bertanya soal situasi keamanan.

Baca juga: Jadwal Lengkap Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK

"Dalam beberapa forum pertemuan, beliau (Jokowi) memang tidak pernah bertanya secara spesifik soal keamanan. Tapi beliau sering bertanya, bagaimana situasi sekarang. Ya kami jawab, aman, pelantikan akan berjalan aman."

Jokowi rencananya akan membawakan tiga pidato esok. Pertama, pidato kenegaraan di MPR, kedua pidato saat pelantikan di Istana Negara, dan pidato di depan rakyat. (Dikutip dari berbagai sumber)

Jangan Lewatkan Artikel Menarik Lainnya

0 komentar