CPNS

Hasil Tes CPNS, Kahiyang Ayu Raih Nilai 300

09.39
Hasil Tes CPNS, Kahiyang Ayu Raih Nilai 300

Tonnymarezco.com - Anak Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu, selesai menjalani tes tertulis seleksi CPNS dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) di Gedung Bakorwil II Surakarta. Sama dengan tes CAT yang digelar instansi lainnya, hasil tes tertulis yang berlangsung hari ini langsung bisa diketahui.

Melihat hasil tes CPNS dengan menggunakan Computer Assisted Test (CAT), Kahiyang Ayu hanya mendapatkan nilai 300.

Baca juga: Ambang Batas Kelulusan CPNS di Naikan, Ini Kata Pemerintah

Kahiyang Ayu yang memiliki nomor peserta 337205600491005 berada di peringkat 105 dari 196 peserta yang mengikuti tes sesi tiga pada hari Kamis ini untuk formasi Pemeriksa Pertama.

Nilai 300 poin itu terdiri dari 50 untuk tes wawasan kebangsaan (TWK), nilai 95 untuk tes inteligensi umum (TIU) dan 155 untuk nilai tes karakteristik pribadi (TKP). Berdasarkan dari ketiga nilai itu, nilai tes wawasan kebangsaan Kahiyang kurang bagus.

Sekretaris Pelaksana Tes CPNS Pemkot Solo Lancer Naibaho mengatakan, Kahiyang Ayu tidak datang terlambat. Dia juga duduk mengantre untuk registrasi seperti peserte tes CPNS lainnya.

Baca juga: 4.465 Orang Tes Untuk Memperebutkan Kursi CPNS di Kementerian ESDM

"Dia duduk mengantre, tidak ada perlakuan khusus. Semua sesuai protap. Saat tes juga tidak didampingi Paspampres," ungkap Lancer.

Hingga berita ini diturunkan, belum kejelasan apakah Kahiyang Ayu lulus tes atau tidak. Yang pasti, Kahiyang bersaing dengan 2.500 peserta untuk mendapatkan empat posisi di formasi Pemeriksa Pertama Pemerintah Kota Solo. (Dilansir dari berbagai sumber portal berita)

Jangan Lewatkan Artikel Menarik Lainnya

0 komentar