CPNS

4.465 Orang Tes Untuk Memperebutkan Kursi CPNS di Kementerian ESDM

13.18
4.465 Orang Tes Untuk Memperebutkan Kursi CPNS di Kementerian ESDM

Tonnymarezco.com - Fantasstis, Minat masyarakat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil makin banyak. Terbukti pada Senin (13/10/2014) lalu, sebanyak 2,6 juta orang mendaftar menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 hingga pertengahan Oktober 2014.

Pada tanggal 20 Oktober-28 Oktober 2014, Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan menggelar Tes Kemampuan Dasar (TKD) untuk menjaring calon pegawai negeri sipil.

Tes tersebut akan diikuti 4.465 pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tes melalui sistem Computer Assisted Tes (CAT). 800 kursi CPNS akan diperebutkan pada Kementerian ESDM.

Diklansir dari Liputan6.com, Berdasarkan pengumuman Nomor:04.Pm/72/SJP/2014 disebutkan, para peserta tes harus mencetak Kartu Tanda Peserta Ujian dan Tata Tertib Ujian CPNS 2014. Kementerian ESDM pada menu cetak kartu ujian di website kementerian ESDM sebanyak dua lembar.
"Kartu ini dibawa pada saat ujian untuk dilakukan pengesahan (distempel) sebelum memasuki ruangan ujian CAT," tulis pengumuman itu.
Bagi peserta ujian yang tidak datang pada waktu ujian yang telah ditentukan pada jadwal sesuai yang tertera pada Kartu Tanda Peserta Ujian dinyatakan gugur dalam seleksi CPNS Kementerian ESDM tahun 2014.

Menurut rencana, lokasi TKD dengan sistem CAT akan dilakukan di Auditorium Gedung Arsip KESDM Jl. Yaktapena Raya No IA, Pondok Ranji, Tangerang Selatan.
"Keputusan Panitia Penerimaan CPNS Kementerian ESDM bersifat Mutlak dan tidak bisa diganggu gugat," ungkap pengumuman tersebut.
Untuk daftar pelamar yang lolos seleksi administrasi dan bisa mengikuti TKD, cek selengkapnya disini! (Sumber Liputan6.com kepada Tonnymarezco.com)

Jangan Lewatkan Artikel Menarik Lainnya

0 komentar