Hot news

Valentino Rossi Terjatuh, Lorenzo Menang di MotoGP Aragon

23.51
Valentino Rossi Terjatuh, Lorenzo Menang di MotoGP Aragon

Tonnymarezco.com - Valentino Rossi pemenang MotoGP Misano ini akhirnya lolos dari cidera serius akibat kecelakaan di Aragon Grand Prix MotoGP hari Minggu (28/9/14). (Baca juga: Valentino Rossi Juara di Sirkuit Misano)

Dalam balapan yang terjadi, Rossi memberi tekanan pada Dani Pedrosa untuk memperebutkan posisi ketiga di awal balapan. Tetapi Valentino Rossi terjatuh dari tunggangannya dengan dengan posisi yang tidak bagus dan membuat dia harus masuk rumah sakit.

Dilansir dari Rash.net, Seketika tim medis langsung membawanya ke Medical Centre dan langsung di CT scan di rumah sakit Alcaniz. Kondisi fisik tujuh kali juara MotoGP tersebut akan diperiksa lebih lanjut oleh Clinica Mobile

Michele Zasa, Direktur kesehatan Clinica Mobile mengatakan "Valentino Menderita gegar otak dengan resiko hilang kesadaran. Dari sudut pandang neurologis saya Rossi akan pulih dengan sangat baik. Ia dibawa ke rumah sakit di Alcaniz untuk di cek lebih lanjut, khususnya CT scan tengkorak agar tidak terjadi pendarahan di otak. Sebagai tindakan pencegahan, saya selalu akan kontrol."

Manajer tim Movistar Yamaha Massimo Meregalli menambahkan "Sebenarnya motor dalam keadaan baik sampai kecelakaan Itu terjadi, sayang Karena pangkuan-Nya setelah saya mengatakan perubahan yang kami buat yang sempurna dan aku merasa motor bekerja dengan baik. Masih belum jelas tentang penyebab kecelakaan tersebut, tetapi dia menambahkan Valentino Rossi baik-baik saja setelah mendapatkan pemeriksaan intensif di Medical pusat.

Tak hanya Rossi, Pedrosa juga membuat kesalahan di akhir balapan dengan hanya tinggal menyisahkan empat putaran dan kini Rossi hanya terpaut tiga poin dari Pedrosa. Marc Marquez terjatuh pada sisa 6 lap, tetapi Marquez langsung bangkit dan melanjutkan balapan walaupun hanya bisa finish diurutan 13.

Dengan banyak insiden, Juara MotoGP Aragon Jorge Lorenzo memenangi balapan, dengan mengalahkan rider lainnya dan memposisikan dia menjadi pemenang di MotoGP Aragon. Aleix Espargaro menempatkan dia di podium dengan menakjubkan naik ke tempat kedua, hampir terjadi insiden di garis akhir antara Aleix Espargaro dan Cal Crutchlow untuk memperebutkan posisi kedua, tapi Aleix Espargaro dapat merebutnya dari Ducati yang ditunggangi oleh Cal Crutchlow diposisi ke tiga.

Valentino Rossi Terjatuh, Lorenzo Menang di MotoGP Aragon

Berikut Hasil Balapan MotoGP Aragon Minggu (28/9/14):

  1. Jorge Lorenzo 
  2. Aleix Espargaro 
  3. Cal Crutchlow 
  4. Stefan Bradl 
  5. Bradley Smith 
  6. Pol Espargaro 
  7. Alvaro Bautista 
  8. Hiroshi Aoyama 
  9. Nicky Hayden 
  10. Scott Redding 
  11. Danilo Petrucci 
  12. Alex De Angelis 
  13. Marc Marquez 
  14. Dani Pedrosa 
  15. Yonny Hernandez 
  16. Michael Laverty 
  17. Mike Di Meglio 
  18. Broc Parkes 
  19. Hector Barbera 
4 Rider yang terjatuh di MotoGP Aragon:

  1. Andrea Dovizioso 
  2. Valentino Rossi 
  3. Andrea Iannone 
  4. Karel Abraham
Pemenang MotoGP Lorenzo, kini hanya terpaut 10 poin di belakang Rossi di posisi ketiga. Hal ini menjadi sangat sengit mengingat keduanya mengincar posisi kedua klasemen MotoGP. Putaran berikutnya akan berlangsung di Motegi, Jepang pada 10-12 Oktober. (red tonny)

Jangan Lewatkan Artikel Menarik Lainnya

0 komentar