Gadget

Spesifikasi dan Harga BlackBerry Passport Terbaru, Kapan?

14.06

BlackBerry Passport - Mungkin belum ada yang mengetahui produk terbaru dari Blackberry ini. Pertama kali diperkenalkan ke publik pada Juni lalu, smartphone andalan terbaru diberi nama BlackBerry Passport. BlackBerry Passport resmi meluncur lewat sebuah acara di London, Inggris, pada Rabu lalu (24/9/2014).

Bentuk BlackBerry Passport mirip seperti Blackbbery Porsche. BlackBerry Passport adalah smartphone yang menggabungkan antara antarmuka layar sentuh dan QWERTY 3 baris. Lebar layarnya 4,5 inci berbentuk persegi dengan resolusi layar sebesar 1440 x 1440.

Baca juga: Murah! Smartfren Andromax C3 Dibandrol Rp499 Ribu

Dilansir dari Kompas.com. "Kami sengaja membedakan BlackBerry Passport dari smartphone lain yang semuanya tampak persegi panjang. Perangkat ini ditujukan untuk profesional mobile," kata Marty Beard, COO BlackBerry, di panggung acara saat peluncuran perdana yang dihadiri wartawan KompasTekno, Oik Yusuf.

Layarnya yang "kotak" Passport memang terlihat tampak unik di antara ponsel-ponsel touchscreen saat ini yang mengusung aspek rasio "persegi panjang" 16:9.

Bisa Anda lihat BlackBerry Passport berada di tengah gambar, memiliki bentuk layar persegi panjang. Kenapa Passport menggunakan layar berbentuk persegi? Menurut BlackBerry, hal ini bertujuan memberi jangkauan lebih luas bagi penggunanya, baik secara vertikal maupun horizontal, dibanding smartphone lain berrasio 16:9.

Walaupun lebar, sesuai dengan namanya, "Ukuran BlackBerry Passport sama dengan buku paspor sehingga masih cukup dan mudah di kantong baju atau celana, yang memang dirancang untuk mengakomodasi buku paspor." tegas pihak BlackBerry.

Baca juga: Fitur Terbaru BlackBerry Blend Bisa BBM-an di PC dan Tablet

BlackBerry Passport juga dilengkapi dengan fitur keyboard touch sensitive yang bisa menerima input seperti layar sentuh pada umumnya. Misalkan pengguna melakukan scrolling dengan menyapu jari ke bawah atau ke atas di deretan tombol papan ketik, akan lebih mudah.

Melirik beberapa inti dari BlackBerry Passport, Spesifikasi BlackBerry Passport dilengkapi dengan prosesor quad-core Snapdragon 800‎, RAM sebesar 3 GB, Storge internal 32 GB , kamera utama 13 megapixel, dan dukungan kartu micro-SD hingga 64 GB. Dengan ini Blackberry benar-benar berinovasi dengan hardware yang mumpuni.

Namun sayang BlackBerry Passport belum passti tanggal launching kapan masuk ke Indonesia, sangat disayang kan pula Harga BlackBerry Passport Tanah Air masih belum diungkapkan.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone 4 vs Xiaomi Redme 1S

Jangan Lewatkan Artikel Menarik Lainnya

0 komentar