Hot news

PLTU Cirebon Meledak, Apa Penyebabnya?

11.26
PLTU Cirebon Meledak, Apa Penyebabnya?



PLTU Cirebon - Kemarin suara ledakan dasyat terdengar dari Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Kanci di Cirebon, Jawa Barat. Di diduga terjadi ledakan akibat kebocoran pipa, pada Jumat (26/9/2014) sekitar pukul 13.00 WIB.

Dilansir dari bandung.okezone.com, “Awalnya pipa boiler bocor sehingga menimbulkan ledakan dan asap yang cukup tebal,” kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul, dalam pesan singkatnya yang diterima Okezone. Dari keterangan petugas keamanan PLTU, tidak ada korban jiwa. Sementara para pekerja di lokasi dievakuasi ke tempat aman.

Baca juga: Voting RUU Pilkada, Ahok Akan Berhenti Bila Disahkan

Dikutip dari news.metrotvnews.com, Bunyi ledakannya cukup keras. Bahkan, bunyi terdengar hingga radius 5 Km. Kejadian itu mengakibatkan kemacetan di jalan raya sekitar PLTU. Sementara itu, sejumlah anggota Polri dan TNI berdatangan menuju lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan mengenai sumber dan penyebab ledakan. Korban jiwa maupun luka pun belum diketahui.

Baca juga: Heboh! Ahok Vs FPI, Vonis Anas Urbaningrum dan Nurul Habibah

Bersumber dari bisnis.liputan6.com yang tonnymarezco.com kutip. Hasil pemeriksaan dan identifikasi sementara di lokasi kejadian, belum ditemukan adanya korban dalam kejadian ini. "Belum ada korban jiwa. Pekerja sendiri sedang dievakuasi," jelasnya.

Martinus menambahkan, pihaknya kesulitan untuk mendekati lokasi kejadian karena api yang cukup besar serta ledakan yang kerap terjadi. "Belum bisa didekati. Kita semaksimal mungkin untuk menanggulangi hal ini," pungkasnya.

Baca juga: Video PNS Banten, diburu Netizen di Dunia Maya

Jangan Lewatkan Artikel Menarik Lainnya

0 komentar