Unique

Roti Maryam - Roti Enak Asal Mesir

13.24
Roti Maryam - Roti Enak Asal Mesir

Roti MaryamKuliner pinggir jalan semakin berkembang. Banyak ragam dan jenis makanan yang berbeda demi menarik pecinta kuliner. Salah satunya adalah Maryam Salman.

Bentuknya sama seperti roti cane asal India. Namun, Roti Maryam Salman memiliki dua varian. Varian original dan varian coklat. Bentuknya sedikit lebih besar dari roti cane pada umumnya.

Roti Maryam Salman lebih enak disantap saat masih hangat. Menurut Dede Suryadi, salah seorang franchise dari roti yang berpusat di Surabaya mengaku dirinya selalu menjual Roti Maryam hangat. 

"Kalau masih panas, makan roti maryam ini sangat enak. Sensasi kelezatannya lebih berasa banget di lidah." Varian yang paling dicari adalah rasa cokelat. Karena ketika disantap panas setelah selesai digoreng, cokelatnya akan lumer di mulut.

Baca juga: Megengan Tradisi Kuliner Indonesia Saling Tukar Makanan

Dede menjelaskan bahwa mentahan dari roti ini langsung dibeli dari rekanan franchise yang berpusat di Surabaya. Untuk rasa, ada berbagai macam pilihan. Mulai dari original, cokelat, kacang dan daging. Dede berjualan dari pukul 08.00 hingga 20.00 WIB.

Per harinya, Dede mampu menjual sebanyak 200 potong. Untuk harga original dibanderol Rp4 ribu, cokelat Rp5 ribu, kacang Rp6 ribu dan daging Rp7 ribu. Roti Maryam Salman Dede ini mangkal setiap harinya di dekat Stasiun Juanda, Jakarta Pusat.

Jangan Lewatkan Artikel Menarik Lainnya

0 komentar