Hot news

Ayo, Pilih Termometer Bayi Sesuai Selera

22.48

Tonnymarezco.com - Memiliki termometer bayi merupakan langkah pertama yang perlu Bunda perhatikan untuk menjaga kesehatan dan perkembangan si Kecil secara maksimal. Dengan memiliki termometer bayi, Bunda bisa segera bisa mengetahui suhu tubuh buah hati saat ia demam atau sakit.

Karena itu, Bunda perlu memilih salah satu jenis termometer paling pas untuk melengkapi perlengkapan untuk buah hati di rumah.

Baca juga: Menu Makanan Vegetarian Untuk Diet Sehat Alami

Menurut artikel berjudul The Ultimate Guide to Buying a Baby Thermometer dan How to Buy a Thermometer, ada beberapa jenis termometer yang perlu menjadi pertimbangan Bunda saat membelinya. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah keterangan mengenai jenis termometer bayi secara lengkap:

• Termometer digital

Jenis yang satu ini banyak dipilih karena praktis, akurat, dan mudah digunakan. Bunda bisa menggunakannya pada bagian ketiak bayi. Jenis termometer yang peka ini memberikan hasil akurat jika digunakan dengan cara tepat.

Baca juga: Faktor Penyebab Kerontokan Rambut

• Termometer telinga

Sesuai dengan namanya, jenis thermometer ini dapat mengukur suhu melalui lubang telinga. Termometer telinga menggunakan teknologi sensor infra merah yang sangat cepat mengukur suhu si Kecil. Selain itu, cara kerjanya juga aman digunakan pada bayi yang usianya di atas 6 bulan.

• Termometer rektal

Jenis alat yang satu ini paling cocok digunakan untuk bayi di bawah usia 6 bulan. Sistemnya bekerja dengan cepat dan mampu memberikan data akurat. Bunda bisa memilih thermometer rektal dengan ujung yang lebih lentur dan pegangan yang pas agar nyaman digunakan untuk si Kecil.

Baca juga: 5 Strategi Diet Sehat Alami

• Temporal artery thermometer

Alat pengukur suhu ini merupakan termometer dengan teknologi terbaru dan paling mahal. Sistemnya menggunakan infra merah yang mengukur suhu melalui arteri yang ada di dahi. Selain akurat, jenis alat ini juga lebih nyaman dipakai buah hati. Hingga saat ini, temporal artery thermometer banyak digunakan oleh para dokter di rumah sakit.

• Termometer bawah lengan

Berbeda dengan jenis lain, thermometer yang bisa dipasang pada bagian ketiak ini bisa digunakan untuk buah hati pada segala tahapan usia. Jenis ini sangat aman, nyaman, dan mudah digunakan. Hanya saja, hasil suhu yang terukur tidak sama akuratnya dengan termometer rektal atau temporal.

Baca juga: Diet Madu, Tips Diet Sehat Alami

Secanggih dan sebagus apa pun termometer bayi yang dibeli, pastikan agar Bunda selalu memerhatikan cara penggunaan yang paling tepat. Selain itu, saat memilih pastikan agar Bunda mengutamakan produk yang benar-benar berkualitas, aman, dan akurat.

Ingat, tersedianya termometer bayi yang tepat merupakan langkah awal Bunda untuk selalu memerhatikan perkembangan dan kondisi kesehatan buah hati.

Jangan Lewatkan Artikel Menarik Lainnya

0 komentar